Jumat, 10 Juni 2011

Cara membuat Larutan Gula Garam

Pertama-tama sebelum kita membuat,cucilah tangan sampai bersih agar tidak ada kuman penyakit yang menyebar.
Kedua  tuangkan air masak atau air teh tersebut ke dalam gelas sebanyak satu gelas penuh.
Ketiga masukkanlah gula pasir serta  garam dapur itu sesuai dengan takaran yang telah ditentukan kedalam gelas tersebut.
Keempat yaitu gelas tersebut  kita aduk sampai gula dan garamnya benar-benar larut dalm air.
Setelah selesai kita bisa langsung meminumnya.
Larutan gula garam direkomendasikan sebagai pengganti larutan oralit.selain itu larutan ini sngat dianjurkan bagi mereka yang mengalami diare karena dapat mengurangi dampak diare atau dehidrasi karena larutan ini dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang itu.

Saran :
Untuk anak yang berusia dibawah dua tahun diberikan ¼ hingga ½ gelas saja.
Untuk anak yang berusia dua tahun keatas berikan ½ hingga 1 gelas.
Sedangkan jika anak yang sudah besar atau dewasa dianjurkan untuk minum sebanyak-banyaknya
Artikel  ini diberikan dengan maksud dan tujuan agar kita dapat memahami tahapan-tahapan pembuatan larutan gula garam ini dengan baik dan benar .Ini diperlukan karena kadang-kadang masih banyak orang yang membuat larutan gula garam tidak sesuai dengan tahap-tahap yang dianjurkan sehingga hasilnya tidak maksimal.Selain itu kita juga harus memberikan larutan ini sesuai dengan kelompok umur tertentu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Artikel  ini ditujukan kepada mereka yang masih awam dengan langkah-langkah pembuatan larutan gula garam ini terutama di daerah terpencil.
Saya berharap dengan artikel ini kita semua tidak lagi memiliki masalah dengan cara pembuatan larutan gula garam. Ocey ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar